Sir Alex Ferguson dilarang istri menbuat museum

Oleh Admin Febry Vicktino on 19.4.11

Manchester - Bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson telah meraih banyak sekali gelar juara. Namun jangan harap anda bisa melihat bukti kehebatannya meracik skuad MU di kediaman pelatih Skotlandia itu. Kenapa?

Selama lebih dari dua dekade melatih The Red Devils, Ferguson sudah menyabet 11 titel gelar Premier League, lima Piala FA, empat Piala Liga, dua gelar Liga Champions dan sejumlah penghargaan lainnya.

Meski begitu siapa sangka kalau sang istri Cathy yang sudah dinikahinya selama 45 tahun itu memiliki kebijakan yang bisa dibilang cukup aneh terkait trofi-trofi suaminya itu.

Cathy melarang Fergie untuk membuat museum medali yang menyimpan segudang gelar yang sudah diraihnya itu di kediaman mereka.

Bahkan diakuinya juga kalau istrinya itu juga tak terkesan ketika suaminya mendapat gelar kesatrian dari Kerajaan Inggris atas jasanya membawa MU meraih treble di tahun 1999.

"Saya memilih untuk memikirkan tentang apa yang selanjutnya dapat saya raih dan saya pikir itu yang terus membuat saya membumi. Saya tak pernah terlena akan semua itu," sahut Fergie kepada Majalah LMA yang dikutip Daily Mail.

"Istri saya, Cathy sudah muak dengan semuanya. Ketika Alastir Campbell (jurnalis) menelepon dia dan mengatakan soal gelar kestarian itu kepada istri saya, dia malah berkata kepadanya "Apakah anda tidak berpikir Ferguson sudah punya banyak penghargaan?"

"Anda tidak akan menemukan satu hal pun tentang karir saya di rumah. Dia memang luar biasa. Saya bahkan tak diperbolehkan untuk membawa buku tentang sepakbola atau dia akan bilang "Apa yang akan kau lakukan dengan itu?"," tukas Sir Alex.
sumber:detiksport.com
More aboutSir Alex Ferguson dilarang istri menbuat museum

5 generasi komputer dalam sejarah komputer

Oleh Admin Febry Vicktino

1. Generasi Pertama (1944-1959)
Sejarah Komputer
Tabung hampa udara sebagai penguat sinyal, merupakan ciri khas komputer generasi pertama. Pada awalnya, tabung hampa udara (vacum-tube) digunakan sebagai komponen penguat sinyal. Bahan bakunya terdiri dari kaca, sehingga banyak memiliki kelemahan, seperti: mudah pecah, dan mudah menyalurkan panas. Panas ini perlu dinetralisir oleh komponen lain yang berfungsi sebagai pendingin.
Dan dengan adanya komponen tambahan, akhirnya komputer yang ada menjadi besar, berat dan mahal. Pada tahun 1946, komputer elektronik di dunia yang pertama yakni ENIAC selesai dibuat. Pada komputer tersebut terdapat 18.800 tabung hampa udara dan berbobot 30 ton. begitu besar ukurannya, sampai-sampai memerlukan suatu ruangan kelas tersendiri.
Pada gambar nampak komputer ENIAC, yang merupakan komputer elektronik pertama di dunia yang mempunyai bobot seberat 30 ton, panjang 30 M dan tinggi 2.4 M dan membutuhkan daya listrik 174 kilowatts.
2. Generasi Kedua (1960-1964)
Sejarah Komputer
Transistor merupakan ciri khas komputer generasi kedua. Bahan bakunya terdiri atas 3 lapis, yaitu: “basic”, “collector” dan “emmiter”. Transistor merupakan singkatan dari Transfer Resistor, yang berarti dengan mempengaruhi daya tahan antara dua dari 3 lapisan, maka daya (resistor) yang ada pada lapisan berikutnya dapat pula dipengaruhi. Dengan demikian, fungsi transistor adalah sebagai penguat sinyal. Sebagai komponen padat, tansistor mempunyai banyak keunggulan seperti misalnya: tidak mudah pecah, tidak menyalurkan panas. Dan dengan demikian, komputer yang ada menjadi lebih kecil dan lebih murah.
Pada tahun 1960-an, IBM memperkenalkan komputer komersial yang memanfaatkan transistor dan digunakan secara luas mulai beredar di pasaran. Komputer IBM-7090 buatan Amerika Serikat merupakan salah satu komputer komersial yang memanfaatkan transistor. Komputer ini dirancang untuk menyelesaikan segala macam pekerjaan baik yang bersifat ilmiah ataupun komersial. Karena kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya, menyebabkan IBM 7090 menjadi sangat popular. Komputer generasi kedua lainnya adalah: IBM Serie 1400, NCR Serie 304, MARK IV dan Honeywell Model 800.
3. Generasi Ketiga (1964-1975)
Sejarah Komputer
Konsep semakin kecil dan semakin murah dari transistor, akhirnya memacu orang untuk terus melakukan berbagai penelitian. Ribuan transistor akhirnya berhasil digabung dalam satu bentuk yang sangat kecil. Secuil silicium yag mempunyai ukuran beberapa milimeter berhasil diciptakan, dan inilah yang disebut sebagai Integrated Circuit atau IC-Chip yang merupakan ciri khas komputer generasi ketiga. Cincin magnetic tersebut dapat di-magnetisasi secara 1 arah ataupun berlawanan, dan akhirnya men-sinyalkan kondisi “ON” ataupun “OFF” yang kemudian diterjemahkan menjadi konsep 0 dan 1 dalam system bilangan biner yang sangat dibutuhkan oleh komputer. Pada setiap bidang memory terdapat 924 cincin magnetic yang masing-masing mewakili 1 bit informasi. Jutaan bit informasi saat ini berada di dalam 1 chip tunggal dengan bentuk yang sangat kecil.
Komputer yang digunakan untuk otomatisasi pertama dikenalkan pada tahun 1968 oleh PDC 808, yang memiliki 4 KB (kilo-Byte) memory dan 8 bit untuk core memory.
4. Generasi Keempat (1975-Sekarang)
Sejarah KomputerSejarah Komputer
Microprocessor merupakan chiri khas komputer generasi keempat yang merupakan pemadatan ribuan IC ke dalam sebuah Chip. Karena bentuk yang semakin kecil dan kemampuan yang semakin meningkat dan harga yang ditawarkan juga semakin murah. Microprocessor merupakan awal kelahiran komputer personal.
Pada tahun 1971, Intel Corp kemudian mengembangkan microprocessor pertama serie 4004. Contoh generasi ini adalah Apple I Computer yang dikembangkan oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs dengan cara memasukkan microprocessor pada circuit board komputer. Di samping itu, kemudian muncul TRS Model 80 dengan processor jenis Motorola 68000 dan Zilog Z-80 menggunakan 64Kb RAM standard. Komputer Apple II-e yang menggunakan processor jenis 6502R serta Ram sebesar 64 Kb, juga merupakan salah satu komputer PC sangat popular pada masa itu. Operating Sistem yang digunakan adalah: CP/M 8 Bit. Komputer ini sangat populer pada awal tahun 80-an.
IBM mulai mengeluarkan Personal Computer pada sekitar tahun 1981, dengan menggunakan Operating System MS-DOS 16 Bit. Dikarenakan harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan komputer lainnya, di samping teknologinya jauh lebih baik serta nama besar dari IBM sendiri, maka dalam waktu yang sangat singkat, komputer ini menjadi sangat popular.
5. Generasi Kelima (Sekarang – Masa depan)
Sejarah Komputerx
Pada generasi ini ditandai dengan munculnya: LSI (Large Scale Integration) yang merupakan pemadatan ribuan microprocessor ke dalam sebuah microprocesor. Selain itu, juga ditandai dengan munculnya microprocessor dan semi conductor. Perusahaan-perusahaan yang membuat micro-processor di antaranya adalah: Intel Corporation, Motorola, Zilog dan lainnya lagi. Di pasaran bisa kita lihat adanya microprocessor dari Intel dengan model 4004, 8088, 80286, 80386, 80486, dan Pentium. Pentium-4 merupakan produksi terbaru dari Intel Corporation yang diharapkan dapat menutupi segala kelemahan yang ada pada produk sebelumnya, di samping itu, kemampuan dan kecepatan yang dimiliki Pentium-4 juga bertambah menjadi 2 Ghz. Gambar-gambar yang ditampilkan menjadi lebih halus dan lebih tajam, di samping itu kecepatan memproses, mengirim ataupun menerima gambar juga menjadi semakin cepat.

Sumber:beritaunik.net
More about5 generasi komputer dalam sejarah komputer

10 mobil balap legendaris

Oleh Admin Febry Vicktino

Mobil balap bukanlah kendaraan biasa. Mereka adalah mahakarya yang dirancang untuk melakukan hanya satu hal,yaitu untuk menang. Kinerja mereka dimaksimalkan melalui perkembangan teknologi dan puluhan tahun pengalaman dalam riset.
Kalibrasi dilakukan sedekimian detail untuk memastikan gabungan dari berbagai bagian mereka untuk mencapai kesempurnaan. Meskipun alasan utama penciptaan mereka adalah untuk memenangkan perlombaan, mereka kadang-kadang begitu indah kalau hanya dipandang sebagai kendaraan semata, terlepas dari keberadaan mereka sebagai mesin yang menakjubkan.
Jika dilihat oleh mata yang tak terlatih, kecerdikan teknis mereka tidak akan dipertimbangkan, di atas keberadaan atas penampilan glamor mereka. Kebanyakan mobil yang akan ditampilkan disini adalah mobil klasik, muscle car dan mobil kelas atas dalam balap internasional.
Penilaian berdasarkan bentuk, konsep, keindahan, dan kejayaan mobil tersebut dalam dunia balap atau dari jumlah terbanyak memenangkan kejuaraan diseluruh dunia, jadi bukan berdasarkan kemahalan, bentuk yang futuristis, atau merek mobilnya.
1. 1957 Ferrari 250 Testa Rossa
Mobil ini dianggap sebagai salah satu yang paling menakjubkan di antara daftar Ferrari. Hanya 22 mobil dibuat antara tahun 1957 dan 1958. Masih akan menelan biaya total 5 juta dolar jika satu dari mobil ini dibeli hari ini.
2. 2003 Bentley Speed
Dibuat untuk satu tujuan, yaitu untuk memenangkan Balap 24 jam LeMans. Setelah 73 tahun Bentley ini ditunggu, Speed dibuat kembali dan datang dengan gebrakan yang hebat. Meskipun harus menunggu selama 2 tahun untuk menguji kehebatannya, Speed masih berdiri menjadi no.2 di daftar mobil balap terhebat.
3. 1968 Ford GT40 MK II
Di kejuaraan, LeMans hanya melihat satu mobil dalam sejarah yang diuji kehebatannya selama 2 kali. Ford GT40 MK II adalah kuda emas yang diciptakan untuk mencetak kemenangan pada tahun 1968 dan 1969.
4. 1997 Mercedes Benz CLK GTR
Mercedes AMG membuat mahakarya ini untuk balapan di FIA GT Championship pada tahun 1977. Mercedes juga membangun beberapa model untuk penggunaan jalan umum meskipun mereka ternyata menjadi pemenang balap jalanan
5. 2005 Aston Martin DBRS9
Kuda besi yang satu ini dibangun untuk bersaing di FIA GT Championship dan kejuaraan 24 jam LeMans. DBRS9 mempunyai kembaran yang dibangun sebagai sebuah model lebih murah
6. 1966 Ferrari 330 P3
Ferrari 330 P3 dianggap sebagai mobil Ferrari yang paling indah yang pernah dibuat. Hal ini juga membawa teknologi injeksi bahan bakar menjadi model utama di Ferrari
7. 1965 Shelby Daytona Coupe
Mobil iini diciptakan hanya untuk keperluan balap mobil. Antara tahun 1964 dan 1965 hanya enam mobil yang dibuat.
8. 1971 Porsche 917
Dalam Le Mans tahun 1970 dan 1971, Porsche menjamin mereka yang akan memenangkan kejuaraan secara keseluruhan. Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 240 mph, 917 Porsche adalah mesin ajaib yang membawa pengemudinya menuju kemenangan.
9. 1969 Dodge Daytona
Dodge Charger Daytona’s dianggap menjadi “Pembawa model” mobil jenis kokpit belakang pada tahun 1969. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 205 mph dan 1200 pon gaya turun di depan dan 600 pon gaya turun di belakang
10. 1954 Jaguar D-Type
Jaguar unik D-Type dibuat hanya untuk keperluan balap. Mobil ini didukung oleh 6 transmisi. Jaguar D-Type adalah mobil yang pertama kali memperkenalkan aerodinamika berdasarkan gaya pesawat untuk mobil rancangan.
More about10 mobil balap legendaris

Cara menguji kualitas keyboard anda

Oleh Admin Febry Vicktino on 9.4.11

:DPernahkah Anda mengalami masalah dengan keyboard Anda??? Apa yang Anda rasakan???
Tentu saja kita sudah mengetahui bahwa keyboard merupakan salah satu perangkat input yang sering kita pakai pada saat menggunakan komputer. Status keberadaan keyboard pun sangat penting bagi sebuah komputer. Tanpa keyboard kita akan kesulitan melakukan input, terutama yang berhubungan dengan alpabet dan numerik maupun simbol. Disini saya akan berbagi cara mengetes kehandalan keyboard yang Anda gunakan.
Caranya sangatlah gampang, Anda cukup mengetikkan kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog tetapi dengan cara-cara sebagai berikut:
  1. Buka notepad anda.
  2. Tekan dan tahan tombol shift kiri dan shift kanan.
  3. Ketik kalimat the quick brown fox jumps over the lazy dog. (Ingat tombol shift kiri dan shift kanan jangan di lepas).
  4. Lihat apakah tulisan yang keluar lengkap sesuai dengan kata-kata di atas atau ada huruf yang hilang.
  5. Semakin banyak huruf yang tidak keluar, maka semakin jelek kualitas keyboard anda.
Mengapa harus menulis kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog"? Alasannya sangat sederhana pula.... Coba perhatikan kalimat tersebut... Kalimat tersebut merupakan sebuah kalimat yang berisi semua huruf dalam alfabet yang biasa digunakan untuk menguji mesin tik dan keyboard komputer, dan dalam aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris. Betul kan????
Selamat Mencoba. ^_^
More aboutCara menguji kualitas keyboard anda

cara membuat mp3 player sederhana

Oleh Admin Febry Vicktino

Memanfaatkan kemampuan Flash yang dapat memainkan file MP3 dengan cara membuat Sound object (di AS2, favoritku ;p), saya pernah iseng2 membuat versi cupu dari aplikasi MP3 player.. BTW, tau Winamp kan? nah aplikasi semacam ini yang saya istilahkan sebagai MP3 player (versi kerennya sih :D ), yah.. meskipun yang pernah saya buat tersebut hasilnya masih berupa fitur-fitur dasar sederhana: load file-file MP3, next track, previous track, tampilan informasi MP3nya, dan tampilan playlist (supaya user bisa memilih file MP3 yang ingin dimainkan dengan mengkliknya di playlist).
Cara buatnya, Flash dibuat memanjang ke bawah (biar rada mirip Winamp), simpan 3 buah movieclip yang sama (dimana di dalamnya terdapat sebuah dynamic text dengan instance name “teks“) namun diberikan instance name berbeda yaitu “browse_btn“, “kanan_btn“, dan “kiri_btn” (ketiganya akan berperan sebagai tombol untuk load files, play next track, dan play previous track). Sebuah dynamic text dengan instance name “tulisan_txt” (yang akan menampilkan nama artist, judul, dan ukuran waktu MP3 berjalan dimana informasi ini diambil dari ID3 tags MP3nya). Di bawahnya lagi sebagai tampilan playlist digunakan sebuah List Component dengan instance name “cmp_playlist“. Menyusul kemudian, baris ActionScriptnya disimpan di frame:
01import flash.net.FileReferenceList;
02 
03var playlist:Array = new Array(0);
04var musik:Sound = new Sound();
05var angka:Number = new Number(0);
06var fileRefList:FileReferenceList = new FileReferenceList();
07var listenerFileRefList:Object = new Object();
08var listHandler:Object = new Object();
09 
10fscommand("showmenu", false);
11kanan_btn.onPress = kanan;
12kiri_btn.onPress = kiri;
13browse_btn.onPress = browseFile;
14browse_btn.teks.text = "load";
15kiri_btn.teks.text = "prev";
16kanan_btn.teks.text = "next";
17fileRefList.addListener(listenerFileRefList);
18cmp_playlist.addEventListener("change", listHandler);
19cmp_playlist.setStyle("fontFamily", "corbel");
20cmp_playlist.setStyle("fontSize", "12");
21tulisan_txt.text = "load file MP3 terlebih dulu..\n (maaf, di versi cupu ini, file MP3nya mesti sefolder sama aplikasinya)";
22 
23listHandler.change = function(evt:Object){
24    if(angka != evt.target.selectedItem.data){
25        angka = evt.target.selectedItem.data;
26        loadMusik();
27    }
28}
29 
30musik.onSoundComplete = function(){
31    kanan();
32}
33 
34musik.onLoad = function(success:Boolean){
35    if (success){
36        musik.start();
37    }
38    else{
39        tulisan_txt = "salah load file";
40    }
41}
42 
43listenerFileRefList.onSelect = function(file:FileReferenceList){
44    for(var i = 0; i < file.fileList.length; i++){
45        var filePilihan = file.fileList[i].name;
46        if(filePilihan.substr(-3, 3) == "mp3"){
47            cmp_playlist.addItem({label:filePilihan, data:playlist.length});
48            playlist.push(filePilihan);
49        }
50    }
51    loadMusik();
52}
53 
54function browseFile(){
55    fileRefList.browse([{description:"Ingat: file MP3 sefolder saja! (maklum versi cupu)", extension:"*.mp3"}]);
56}
57 
58function loadMusik(){
59    musik.loadSound(playlist[angka], true);
60}
61 
62function kanan(){
63    if(playlist.length < 1){
64        tulisan_txt.text = "load filenya dulu woi..\n(tombolnya di bawah playlist)";
65    }
66    else{
67        angka += 1;
68        if(angka >= playlist.length){
69            angka = 0;
70        }
71        loadMusik();
72    }
73}
74 
75function kiri(){
76    if(playlist.length < 1){
77        tulisan_txt.text = "load filenya dulu woi..\n(tombolnya di bawah playlist)";
78    }
79    else{
80        angka -= 1;
81        if(angka <= 0)   {
82            angka = playlist.length - 1;
83        }
84        loadMusik();
85    }
86}
87 
88this.onEnterFrame=function(){
89    var posisi:String = musik.position.toString();
90    var durasi:String = musik.duration.toString();
91    var artist:String = musik.id3.artist.toString();
92    var judul:String = musik.id3.songname.toString();
93    var menitPlaying:String = Math.floor(posisi/60000) + ":" + Math.round((posisi/1000)%60);
94    var menitTotal:String = Math.floor(durasi/60000) + ":" + Math.round((durasi/1000)%60);
95 
96    if(playlist.length >= 1){
97        tulisan_txt.text = artist + " - " + judul + "\n" + menitPlaying + " / " + menitTotal;
98    }
99}
Preview
Mohon maaf kalau kodenya terlihat tidak efisien, nampak buggy, dan sulit dibaca algoritmanya acak-acakan :D yang penting fungsional dulu lah ya.. 8) Tekan Ctrl+Enter untuk melihat preview movie.
Namun ada keterbatasan yang cukup mengganggu dari aplikasi yang saya buat ini, yaitu:
Cuman bisa menjalankan file MP3 yang sefolder dengan SWF-nya, klo gak: undefined -__-’
Zzzzz.. Mungkin saya salah cara ngakses file dari objek FileReferenceList? atau sistem sandbox objek Sound yang tidak memperbolehkan loadSound diluar direktori?.. Anybody knows how can I play MP3 files that’s stored anywhere, so it could be like a real MP3 player? please share… Any improvement welcome..
Bagi yang berminat untuk melihat contoh aplikasinya (.exe) sila unduh di http://www.box.net/shared/30010rjlmf
More aboutcara membuat mp3 player sederhana

Jorge Lorenzo mendapat kemenagan spanyol

Oleh Admin Febry Vicktino on 3.4.11

Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) mengambil kemenangan dalam lomba MotoGP basah di Gran Premio de España bwin setelah Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini Team) jatuh sementara terkemuka. Ini adalah satu Spanyol-dua dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) mengklaim posisi kedua dan Nicky Hayden (Ducati Team) di ketiga. Lorenzo berkuasa di Spanyol Jerez 2011 - MotoGP - Race - menyoroti
Para Juara Dunia MotoGP saat ini dimulai dari baris depan dan mampu mengambil 25 poin dan klaim kemenangan pertamanya musim 2011 dengan Gran Premio de España bwin. Hasil ini adalah kemenangan kedua berturut-turut di sirkuit Andalusia dan replika satu-dua dengan Pedrosa. The Mallorca selesai 13.256s jelas atas rekan senegaranya setelah perlombaan kacau yang tidak terduga hingga lap terakhir.
Dalam perlombaan yang dijalankan dalam kondisi basah, sehingga sangat licin, Simoncelli sedang dalam perjalanan menuju kemenangan pertamanya di kelas utama dengan keunggulan tiga detik dari Lorenzo. Pembalap Italia mengalami highside buruk pada gilirannya satu, kehilangan potensi debut menang. Pedrosa telah membuat awal tentatif untuk balapan, tapi berhasil kembali dalam perburuan untuk menang. Ben Spies (Yamaha Factory Racing) telah melewati Spanyol untuk kedua di lap sekarat, tetapi melakukan kesalahan dan berakhir di kerikil, kehilangan 20 poin.
Itu adalah cerita yang sama untuk Colin Edwards (Rakasa Yamaha Tech 3) yang karena kesalahan Spies ', sedang kursus untuk mengambil tempat mimbar di belakang Pedrosa. Namun Amerika juga akhirnya mengunjungi perangkap kerikil dan tidak bisa restart. Itu adalah Hayden yang selesai di ketiga untuk mengambil podium pertama untuk tim Ducati musim ini dan kedua dalam karirnya dengan tim.
Qatar pemenang lomba Casey Stoner (Repsol Honda) adalah korban kesalahan dari Valentino Rossi (Ducati Team) yang berakhir ras prematur. Pembalap Ducati yang mulai dari 12, naik ke urutan keempat dalam lap awal dan kemudian bergabung dengan kelompok terkemuka. Setelah melewati Lorenzo, Stoner adalah target berikutnya dan ketika ia membuat manuver-nya di Australia, ia berhasil melewati pada pengendalian dalam dan kemudian kehilangan sepedanya. error-Nya menyebabkan tabrakan dengan Stoner, mengirim mereka berdua pergi. Pembalap Repsol Honda tidak mampu untuk me-restart sepedanya, sementara Italia mampu melanjutkan, meskipun lebih bawah lapangan. Karena insiden lebih jauh ke depan, Rossi meraih 11 poin untuk tempat kelima.
Hiroshi Aoyama (San Carlo Honda Gresini) adalah salah satu tempat yang jauh dari mimbar, mengambil posisi keempat, hasil terbaik di MotoGP. sebelumnya menyelesaikan Pembalap Jepang terbaik telah ketujuh.
Héctor Barbera (Mapfre Aspar Team) yang dibangun di penampilannya di Losail untuk menyelesaikan keenam, di depan Karel Abraham (Cardion Motoracing ab) yang setelah menabrak selama perlombaan, mampu me-remount mengambil tempat ketujuh dan mengambil poin dalam lomba kedua MotoGP nya . Cal Crutchlow (Rakasa Yamaha Tech 3) bisa mengambil tempat kedelapan setelah nasib yang sama sebagai pengendara Ceko, ketika ia jatuh di tempat atas lima padat. Ini adalah lomba pertama pembalap Inggris di sirkuit Jerez di musim plonco.
Spanyol Juara Dunia Moto2 Toni Elías (Honda LCR) membawa pulang sepedanya di tempat kesembilan dengan tempat terakhir dalam sepuluh besar akan Rizla Suzuki John Hopkins, menggantikan Álvaro Bautista terluka, setelah jeda panjang dari seri. Loris Capirossi (Pramac Racing) adalah 13.
Andrea Dovizioso (Repsol Honda) yang mulai dari keenam membuat awal yang menjanjikan mengambil beberapa tempat, tetapi mulai untuk pergi ke belakang dan kemudian membuat kesalahan mahal saat dia tergelincir keluar jalur ke kerikil. Italia selesai terakhir dalam 14 setelah masuk ke pit untuk mengganti ban basah.
More aboutJorge Lorenzo mendapat kemenagan spanyol

Cerita lucu DOS yang rusak

Oleh Admin Febry Vicktino



Pada suatu hari. Joko menelepon toko komputer.
Joko : “Pak komputer saya rusak.”
Teknisi : “Kerusakannya apa pak”
Joko : “Setiap computer saya hidupkan tulisannya ‘DISK OPERATION SYSTEM ERROR’ ”
Teknisi : “O kalau itu sih DOSnya rusak pak”
Joko : “Wah pak dosnya memang udah rusak dibuat mainan anak saya pak”
Teknisi : “Maaf pak bukan dos pembungkus computer tapi DOS DISK OPERATION SYSTEM”
Joko : ??? ### !!! Langsung menutup telpon.
More aboutCerita lucu DOS yang rusak

Cerita lucu Belikan facebook untuk kakek

Oleh Admin Febry Vicktino



Seorang kakek yang sudah renta menghampiri cucunya bernama Ardi yang sedang sibuk mengutak-atik handphone.
Kakek: “Di.., dari tadi kakek melihatmu ketawa-ketiwi. Kamu kenapa, Di..?
Ardi : “Iya, Kek. Ardi baru saja punya facebook. (Sambil tetap sibuk dan tidak memedulikan si kakek.)
Kakek: “Memangnya facebook bisa bikin ketawa-ketiwi ya, Di..?”
Ardi : “Iya, Kek!”
Kakek: “Wah, kalau begitu kebetulan. Di, tolong belikan facebook buat kakek. Kakek lagi suntuk nih….”
Cucu : “!!##$$????”
More aboutCerita lucu Belikan facebook untuk kakek

Cerita lucu Programmer Perokok

Oleh Admin Febry Vicktino



Seorang pemuda sedang merokok dan membuat asap yang berbentuk lingkaran.
Ceweknya merasa terganggu dengan rokok itu dan berkata kepada kekasihnya, “Apakah kamu tidak melihat warning (peringatan) yang ada pada bungkus rokok yang mengatakan bahwa rokok dapat merusak kesehatan?”
Pemuda tersebut mebalas: “Sayang, aku kan seorang programmer. Kami tidak terlalu kuatir dengan warning, kami hanya kuatir dengan error.”
More aboutCerita lucu Programmer Perokok

Logo google hari ini memperingati Ulang Tahun 137 Google Doodle

Oleh Admin Febry Vicktino

More aboutLogo google hari ini memperingati Ulang Tahun 137 Google Doodle

Keyboard khusus untuk facebookers

Oleh Admin Febry Vicktino on 2.4.11

Anda pecandu Facebook, atau memiliki bisnis shopping online lewat situs jejaring sosial bentukan Mark Zuckerberg itu? Maka gadget yang satu ini cocok untuk Anda. SNAK, adalah keyboard komputer yang akan memudahkan penggunanya mengakses fitur-fitur yang ada pada Facebook.
SNAK Keyboard untuk para Facebook Mania
SNAK Keyboard untuk para Facebook Mania
SNAK, yang merupakan kepanjangan dari Social Network Access Keyboard memiliki 19 tombol fungsi untuk pelanggan Facebook. Seperti dikutip coolestgadgets, Anda tidak perlu menggerakkan dan meng-klik kursor mouse untuk ‘up-date’ status, ‘like’ atau ‘dislike’ status, memberi komentar, melihat dan ‘upload’ foto atau menulis di ‘wall’ teman. Cukup dengan menekan tombol fungsi, dan fitur Facebook yang Anda inginkan pun langsung muncul di layar komputer.
http://images.detik.com/content/2011/03/14/860/snak.jpeg
Untuk lebih memudahkan penggunanya, tombol-tombol fungsi untuk Facebook ditempatkan di sisi kiri dan kanan keyboard. SNAK kompatibel dengan tiga perangkat lunak Windows; XP, Vista dan Windows 7. SNAK bisa dibeli secara online dengan harga sekitar Rp 260 ribu. Anda berminat?
More aboutKeyboard khusus untuk facebookers

Gorilla main ipad

Oleh Admin Febry Vicktino

Apa kira2 ekspresi Gorila kalo dikasih IPAD ????

apa yang mereka pikirkan ya? hehehe



1.

http://3.bp.blogspot.com/-wajk_VY81OY/TZcoNjvzj1I/AAAAAAAAGW8/rAaWIpmcBQE/s1600/oslqi2ac.jpg

2.

http://3.bp.blogspot.com/-WNB5i9Ivxqs/TZcoNkp3UrI/AAAAAAAAGW0/xPH_ofXudTY/s1600/nn7i2jcq.jpg


3.


http://1.bp.blogspot.com/--zdrHnv5To4/TZcoNN536OI/AAAAAAAAGWk/kpwpLvgDdfs/s1600/2zrdfl5a.jpg


4.

http://1.bp.blogspot.com/-wcikPYF0JRc/TZcoNavW5kI/AAAAAAAAGWs/HoQUpqtCEjk/s1600/j37f0agn.jpg





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7749509
More aboutGorilla main ipad

Sejarah Munculnya Google

Oleh Admin Febry Vicktino


Google…
unik namanya, unik sejarahnya
Siapa yang tak kenal dengan Google. Bagi semua peselancar dunia cyber pasti sudah sangat akrab dengan Om Google ini. Google sangat terkenal dengan mesin pencari di rimba belantara dunia maya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik kata sandi yang diinginkan maka Om Google akan melacak dan mencari informasi apapun yang diinginkan.
Google dengan dua “o” pun unik, sebab jika data hasil pencarian ditemukan, jumlah “o” akan muncul sebanyak Web yang didapat oleh mesin pencari.
Kata Google berasal dari kata Googlo. Kata itu diciptakan oleh Milton Sirotta, Ponakan Edward Kasner seorang ahli Matematika dari AS. Sirotta membuat istilah Googlo untuk menyebutkan angka 1 (satu) yang diikuti 100 angka 0 (nol), Oleh karena itu penggunaan kata Google merupakan Refleksi dari kata Googlo.
Tapi tahukan Anda, Google tak hanya unik dari asal katanya. Google pun memiliki latar belakang sejarah yang unik. Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan (24), yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid (23) yang mendapat tugas mengantar keliling Lary.
Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, dua pendiri Google tersebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah pendekatan unik dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar pada dunia komputer. Yakni, masalah bagaimana memperoleh kembali data dari set data masif.
Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi BackRub. Kabar mengenai teknik baru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus.
Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi Google.
Gayung pun bersambut. Mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems. Pertemuana mereka terjadi pada pagi buta di serambi asrama mahasiswa fakultas Stanford, di Palo Alto. Larry dan Sergey memberikan demo secara singkat karena Andy tak memiliki waktu yang cukup lama.
Melalui demo itu Andy setuju untuk memberikan bantuan dana berupa sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS. Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry.
Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema. Larry dan Sergey tak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google ini kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Mereka mencari pendana dari kalangan keluarga, teman, dan sejawat hingga akhirnya terkumpul dana sekitar 1 juta dolar. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park, California.
Misi Google adalah, “untuk mengumpulkan informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses secara universal dan berguna.” Filosofi Google meliputi slogan seperti “Don`t be evil”, dan “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, menggambarkan budaya perusahaan yang santai.
Saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika, dengan jumlah pegawai sekitar 10 ribu orang.
More aboutSejarah Munculnya Google

10 game terpopuler di facebook

Oleh Admin Febry Vicktino

Salah satu daya tarik Facebook adalah tersedianya game-game yang memanjakan penggunanya. Dari sekian banyak games, berikut aalah 10 games terpopuler. Pastikan Anda mencobanya bila punya waktu luang. Dijamin seru!
1. Mafia Wars
Dengan lebih dari 30 juta pemain aktif, game ini menjadi permainan paling populer di Facebook. Memulai sebuah keluarga mafia dengan teman-teman Anda, menjalankan kerajaan kriminal, dan berjuang untuk menjadi keluarga paling kuat.
2. Texas HoldEm Poker
Bagi yang punya hobi main kartu, permainan ini akan membuat Anda lupa beranjak dari depan monitor. Sejumlah pengguna Facebook bisa saling kenal dan akrab gara-gara permainan ini.
3. FarmVille
Game bertani seperti Harvest Moon di PlayStation. Anda membangun pertanian dan menjadikan teman-teman Anda tetangga.
4. FishVille
Yang harus dilakukan adalah memelihara ikan di dalam akuarium, mengembangbiakkannya, dan menjual sebagian hasilnya untuk membeli apa saja, termasuk makanan ikan. Permainan ini cukup mudah jika Anda terbiasa bermain FarmVille.
5. Pet Society
Anda bisa mendesain sendiri hewan peliharaan yang diinginkan, termasuk jenis kelamin, nama, dan warnanya, memberinya makan, memandikannya, bahkan saling bertamu.
6. CafeWorld
Berobsesi jadi koki? Coba dulu di sini. Anda bisa memilih masakan, lalu ada teman yang membantu sebagai waiter untuk melayani pengunjung.
7. Happy Pets
Bisa dikatakan ini bentuk lebih sempurna dari Tamagotchi.
8. YoVille
Ini Dunia Virtual yang memungkinkan pengguna membuat avatar pribadi dan mendekorasi rumah. YoVillians bisa chatting, bermain mini-game, menghadiri acara, berinteraksi dengan teman sejati, serta meninggalkan pesan dan hadiah.
9. Restaurant City
Dalam game ini, Anda mengelola restoran di sebuah kota maya, dan membuat masakan terbaik. Juga bersaing dengan restoran lain agar menjadi buah bibir di seluruh kota.
10. Country Life
Mirip FarmVille, tapi dibanding beberapa permainan pertanian lain di Facebook, Country Life mungkin salah satu yang paling mudah dimainkan.
Wah, mantap untuk mengisi waktu luang Gan...
http://www.blogotainmen.com/10-games-terpopuler-di-facebook/
More about10 game terpopuler di facebook

Flash disk unic 2

Oleh Admin Febry Vicktino







More aboutFlash disk unic 2

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy