5 Kekurangan Google

Oleh Admin Legnsv on 10.7.11


Oleh: Eris Abdurahman
[UNIKNYA.COM]: Google adalah perusahan internet terbesar di dunia yang populer karena mesin pencariannya. Sekalipun demikian, tak ada gading yang tak retak, perusahaan asal Silicon Valley, Amerika Serikat ini juga memiliki sejumlah kelemahan seperti berikut:

1. Google Finance itu Amerika Sentris
Anda akan sulit mencari informasi bagus bisnis keuangan dari negara lainnya. Selain itu, mengacu tulisan Felix Salmon, Google Finance juga tidak memperlihatkan rasio keuangan rujukan seperti dilakukan Yahoo. Tidak ada fitur seperti price earning dan price stock di dalamnya.
Google Financ (sumber: blognewschannel.com)

2. Mendirikan Google Checkout
Layanan pembayaran digital ini dianggap kurang matang dan serba terbatas. Itu sebabnya orang lebih memilih Paypal sekalian yang menawarkan lebih banyak menu dan kemudahan pembayaran.


Google Checkout(Sumber: icons.iconarchive.com)

Google Checkout(Sumber: formsite.com)

3. Mendirikan PicasaWeb Album
Picasa sendiri dinilai sebagai pengola album foto terbaik, namun fitur Picasa Web Album terasa sangat buruk. Alasannya, pengoperasiannya terasa membingungkan. Karenanya, lebih baik keluar US$25 untuk Flickr Pro daripada Picasa Web.


PicasaWeb (Sumber: lopez.tk)

PicasaWeb(sumber: techfuels.com)

4. Google Web Accelerator Kurang Privasi

Google Web Accerelator banyak disoroti dalam soal privasi, selain karena menyebabkan tampilan sejumlah situs tidak tampak sempurna. Ini juga membuat Google tiba-tiba meng-klik semua link di situs secara tiba-tiba, selain sering mengabaikan konfirmasi dari bahasa Javascript.
Google Web Accelerator(Sumber: freeallsoftwares.com)

Google Web Accelerator(sumber: eharmony-blog.com)

5. Google Maps Malah Bantu Teroris
Meski brilian, namun produk ini malah membantu teroris melancarkan aksinya. Contohnya Google Maps menunjukkan Jalan Arthur sebagai lokasi penjara pelaku teroris bom Mumbai, India, sehingga sewaktu-waktu bisa terjadi serangan pembebasan. Timbul pertanyaan, mengapa lokasi sensitif tidak dihilangkan saja? (**)

Google Maps (Sumber: sintamelani.blogdetik.com)

Google Maps (sumber: blogspot.com)

Sumber: www.honeytechblog.com, 2011

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy