Did You Know? Hari ini 18 Desember 1946 Steven Spielberg Lahir

Oleh Admin Legnsv on 18.12.11






Steven Allan Spielberg (lahir di Cincinnati,Ohio,Amerika serikat
18 Desember 1946; umur 64 tahun) adalah seorang Sutradara dan produser film ternama keturunan Yahudi asal Amerika serikat. Ia telah memperoleh tiga Penghargaan oscar (Academy Award) serta satu Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup.


  • War Horse (2011)
  • The Adventures of Tintin (2011)
  • Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skul (2008)
  • Munich (2005)
  • War of the Worlds (2005)
  • The Terminal (2004)
  • Catch Me If You Can (2002)
  • Minority Report (2002)
  • A.I.: Artificial Intelligence (2001)
  • Saving Private Ryan (1998) (Academy Award, Sutradara Terbaik)
  • The Lost World: Jurassic Park (1997)
  • Amistad (1997)
  • Schindler's List (1993) (Academy Award, Sutradara Terbaik, Film Terbaik)
  • Jurassic Park (1993)
  • Hook (1991)
  • Indiana Jones and the Last Crusade (1989)
  • Always (1989)
  • Empire of the Sun (1987)
  • Back To The Future III (1987)
  • The Color Purple (1985)
  • Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)
  • E.T. the Extra-Terrestrial (1982)
  • Raiders of the Lost Ark (1981)
  • 1941 (1979)
  • Close Encounters of the Third Kind (1977)
  • Jaws (1975)
  • The Sugarland Express (1974)


Kehidupan awalSpielberg lahir di Cincinnati, Ohio, untuk sebuah keluarga Yahudi. Ibunya, Lea Adler, adalah restoran dan pianis konser, dan ayahnya, Arnold Spielberg, adalah seorang insinyur listrik yang terlibat dalam pengembangan komputer. Ia menghabiskan masa kecilnya di Haddon Township, New Jersey, di mana ia melihat salah satu dari film pertamanya di sebuah teater, serta di Scottsdale, Arizona  Sepanjang remaja awal, Spielberg membuat amatir 8 mm "petualangan" film dengan teman-temannya, yang pertama dia menembak di restoran Patio Puncak Pinnacle di Scottsdale. . Dia menuduh masuk (25 sen) untuk film rumahnya (yang melibatkan rongsokan dia melakukan dengan kereta api nya Lionel), sementara adiknya menjual popcorn.

Pada 1958, ia menjadi seorang Pramuka, dan memenuhi persyaratan untuk lencana jasa fotografi dengan membuat sembilan menit 8 Film mm berjudul The tembak-menembak terakhir. Spielberg teringat tahun kemudian ke pewawancara majalah, "ayah saya masih kamera rusak, jadi aku bertanya pembina pramuka jika aku bisa menceritakan sebuah cerita dengan kamera film ayah saya. Dia berkata ya, dan aku mendapat ide untuk melakukan Barat saya berhasil dan mendapat lencana jasa saya.. Itu adalah bagaimana semuanya dimulai. "Pada usia 13, Spielberg memenangkan hadiah untuk sebuah film perang 40-menit ia berjudul Escape untuk Nowhere yang didasarkan pada pertempuran di timur Afrika. Pada tahun 1963, pada usia 16, Spielberg menulis dan menyutradarai film pertamanya independen, sebuah 140-menit petualangan fiksi ilmiah yang disebut cahaya api (yang kemudian akan mengilhami Close Encounters). Film, yang memiliki anggaran sebesar US $ 500, ditunjukkan di bioskop setempat dan menghasilkan keuntungan sebesar $ 1. Dia juga membuat beberapa film Perang Dunia II terinspirasi oleh kisah perang ayahnya.

Setelah orang tuanya bercerai, ia pindah ke Saratoga, California dengan ayahnya. Tiga saudara perempuan dan ibu tetap di Arizona. Meskipun ia menghadiri Arcadia High School di Phoenix, Arizona selama tiga tahun, Spielberg akhirnya lulus dari Sekolah Tinggi Saratoga pada tahun 1965. Ia selama waktu ini Spielberg mencapai pangkat Eagle Scout.

Spielberg menghadiri sinagog sebagai seorang anak muda di Haddon Heights, NJ, sebuah daerah yang tidak memungkinkan orang-orang Yahudi sebelum Perang Dunia II [rujukan?] Dia menghadiri sekolah Ibrani 1953-1957, di kelas diajarkan oleh Rabi Albert L. Lewis, yang kemudian akan diabadikan sebagai karakter utama dalam Mitch Albom, Memiliki Little Faith.

Sebagai seorang anak, Spielberg menghadapi kesulitan mendamaikan menjadi seorang Yahudi Ortodoks dengan persepsi dia dengan anak-anak lain ia bermain dengan. "Ini bukan sesuatu yang saya nikmati mengakui," ia pernah berkata, "tetapi ketika saya adalah 7, 8, 9 tahun, Tuhan ampuni aku, aku malu karena kami orang-orang Yahudi Ortodoks. Aku merasa malu oleh persepsi luar dari praktik Yahudi orangtuaku. Saya tidak pernah benar-benar malu akan orang Yahudi, tapi aku tidak nyaman di kali. Kakek saya selalu memakai mantel hitam panjang, topi hitam dan janggut putih panjang. Aku merasa malu mengundang teman-teman saya ke rumah, karena dia mungkin di sudut davening [berdoa], dan aku tidak tahu bagaimana menjelaskan hal ini kepada teman WASP saya " Spielberg juga mengatakan ia menderita bertindak anti-Semit prasangka dalam kehidupan awal: ia kemudian berkata, "Di sekolah menengah, aku memukul dan menendang sekitar Dua hidung berdarah itu mengerikan..."

Setelah pindah ke California, ia diterapkan untuk menghadiri sekolah film di University of Southern California School of Theater, Film dan Televisi dua kali terpisah, tapi tidak berhasil. Dia adalah seorang mahasiswa kemudian dari California State University, Long Beach. Saat menghadiri Long Beach State pada tahun 1960, Spielberg menjadi anggota Persaudaraan Theta Chi. Karir yang sebenarnya dimulai ketika ia kembali ke Universal Studios sebagai magang, dibayar tujuh hari seminggu dan tamu dari departemen penyuntingan (uncredited). Setelah Spielberg menjadi terkenal, USC diberikan kepadanya gelar kehormatan pada tahun 1994, dan pada tahun 1996 ia menjadi wali dari universitas. Pada tahun 2002, tiga puluh lima tahun setelah mulai kuliah, Spielberg menyelesaikan gelar melalui proyek-proyek independen di CSULB, dan dianugerahi BA dalam Produksi Film dan Electronic Arts dengan pilihan dalam Produksi Film / Video.

Sebagai magang dan tamu dari Universal Studios, Spielberg membuat film pertamanya yang singkat untuk rilis teater, 26 menit Film Amblin '(1968), yang judulnya Spielberg kemudian mengambil sebagai nama perusahaan produksinya, Amblin Entertainment. Setelah Sidney Sheinberg, maka wakil presiden produksi untuk lengan Universal TV, melihat film ini, Spielberg menjadi direktur termuda yang pernah ditandatangani untuk kesepakatan jangka panjang dengan sebuah studio besar Hollywood (Universal). Dia keluar dari Long Beach State pada tahun 1969 untuk mengambil kontrak televisi direktur di Universal Studios dan memulai karirnya sebagai sutradara profesional.Pada tahun 1969, Ragam mengumumkan bahwa Spielberg akan mengarahkan panjang pertama film penuh, Malcolm Winkler, ditulis oleh Claudia Salter, diproduksi oleh John Orland, dengan Harga Frank menjadi produser eksekutif. Namun, karena kesulitan dalam casting peran laki-laki utama, film ini tidak dibuat. Steven Spielberg juga menghadiri Brookdale Community College untuk undergrad.


Sumber:Wikipedia,GoogleTranslate,Febryvicktino.blogspot.com




©2011 Febryvicktino

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy