10 Film Zombie Terbaik

Oleh Admin Unknown on 11.8.12



Zombie adalah sebuah makhluk menyerupai manusia tetapi akal pikirannya sudah beda, mereka mencari keliling untuk menemukan mangsanya. Para produser film duniapun berlomba untuk membuat film tentang zombie sehingga film tersebut menjadikan film disukai oleh para penonton.
Memang sulit membedakan mana film zombie yang dikatakan terbaik, namun saya telah mengsearch dari berbagai sumber dan akhirnya saya sendiri yang merangkai 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia, berikut ini silahkan disimak:
10. DogHouse

DogHouse bercerita tentang Vince, Matt, Graham, Bansky, Neil, Mikey pergi ke kota Moodley untuk menghibur Vince yang pernikahan sedang diujung perceraian. Moodley adalah pilihan mereka karena kota ini menurut kabar didominasi oleh kaum perempuan. Sebagai laki-laki hal ini tentunya menarik lah. eh, bukannya wanita yang ditemui tapi keadaan kosong melompong yang menyambutnya. Setelah menyusuri kota ini, satu-persatu wanita mulai muncul tapi bukan bergaya cantik melainkan rupa wajah yang amat seram dan mencoba untuk membunuh mereka. Keenam pria ini pun sadar kalau mereka semua bukanlah wanita normal. Film yang disutradarai oleh Jake West ini sengaja dibuat film tentang zombie tapi dikemas dengan nuansa komedi, jadi film Doghouse ini cocok untuk anda yang ingin menonton film zombie dan dikemas dengan komedi yang akan membuat anda tertawa dan seram.
9. Zombieland

Diawali dengan scene yang menampilkan Gedung Capitol berasap dan beberapa mobil mewah yang terbakar tergeletak berantakan. Tiba-tiba muncul  sesosok zombie berjas yang mengejar kameramen. Adalah seorang anak muda bernama Columbus yang bertahan hidup dengan peraturan yang dia buat sendiri dan ternyata sukses membuat dia tidak berubah jadi zombie. Columbus sendiri sangat penakut, jangankan sama zombie, sesosok badut yang justru sangat disukai anak-anakpun membuat dia takut setengah mati. Dan dia sekarang berusaha untuk tetap hidup. Bersama dengan Talhasse, Wichita dan Little Rock, Columbus pun berusaha bertahan hidup dari serangan zombie yang berusaha membunuhnya dan juga teman-temannya. Film ini memang disajikan dengan kelucuan-kelucuan disalah satu adegan film,  Ruben Fleischer selaku sutradara dari film ini menyengajakan film ini dibuat dengan unsur komedi plus seram. Jadi, penonton film ini jangan takut lagi karena dalam film ini di bumbui dengan komedi.
8. Shaun of The Dead 

Shaun of the Dead ada di urutan ke 8 jejeran 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia di atas Zombieland. Film zombie tahun 2004 ini adalah film Zombie Komedi. Dalam film yang disutradarai oleh Edgar Wright ini mengisahkan tentang Shaun dan Ed yang tidak sadar bahwa kotanya telah diserbu zombie. Ya, mereka tidak sadar sama sekali. Seorang zombie wanita yang sedang pesta daging laki-laki pun dianggap sedang berciuman oleh Ed dan Shaun bahkan sempat mengolok-ngoloknya. Mereka pun akhirnya sadar kalau disekitar rumahnya telah menjadi aneh. Muncullah ide untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie ini serta menyelamatkan pacar shaun, Liz dan kedua  orang tuanya. Shaun of the Dead adalah sebuah brilliant movie, sebuah pionir film zombie comedy yang belakangan marak hadir. 90 menit gw dibuat terpingkal-pingkal melihat aksi konyol Shaun dan Ed yang diperankan apik oleh Simon Pegg dan Nick Frost dalam berusaha menyelamatkan diri dari serangan para zombie pemakan manusia. Shaun of The Dead 100 % sebuah sajian yang menghibur, anda tidak akan bosan mendengar dan melihat aksi kocak, konyol dan lucu ala British di film ini meski ditonton berkali-kali.
7. Planet Terror
Film ini disutradarai oleh Robert Rodriques yang juga ikut mensutradarai film terkenal seperti "Desperado". Kejeniusan Robert Rodriques dalam film ini benar - benar terbukti dengan suasana ketegangan yang mencekam. Apalagi salah satu adegan seorang perempuan yang salah satu kakinya diamputasi dan dengan sengaja ditusukkan senjata ke kakinnya dan bersiap untuk menembak dengan kakinnya. 
6. Bio Zombie
Bio Zombie adalah sebuah film Hong Kong zombie komedi yang disutradarai oleh Wilson Yip yang terkenal juga karena mensutradarai film seperti IP Man, IP Man 2, Dragon Tiger Gate dan lain-lain. Film ini dibintangi oleh Jordan Chan, Sam Lee, Angela Tong dan masih banyak lagi. Film ini mengambil tempat di sebuah mal di mana dua orang muda dan orang lain bekerja. Mereka tampaknya tidak bergaul dengan baik karena kurangnya pelanggan. Sbuatu malam dua orang mudamenemukan tampak sekarat pengusaha minuman ringan, yang dalam aktualitaspercobaan senjata biologis Irak bahwa ternyata dia menjadi zombie pemakan daging. Kembali ke mal, pria itu lolos dan mulai menginfeksi penduduk, memaksasekelompok kecil orang aneh bersatu untuk bertahan hidup.
5. Quarantine
Film ini dibuat bedasarkan dari film horor Spanyol RECQuarantine adalah film tahun 2008 film Amerika horor fiksi ilmiah yang disutradarai oleh John ErickDowdle dan dibintangi Jennifer CarpenterJay HernandezColumbus Short, SteveHarrisRade ŠerbedžijaGreg GermannBernard White, dan Johnathon Schaech.Film ini adalah remake dari film horor Spanyol REC dengan beberapa pengecualian seperti adegan ditambahkan dan dialog. Ditembak dalam gaya"menemukan rekaman", film ini dirilis pada tanggal 10 Oktober 2008 oleh Screen GemsFilm fitur ada musik insidentalmenjadi "mencetak" hanya dengan efek suaraFilm ini mendapat review positif dicampur untuk dari kritikus.
Reporter TV wanita bernama Angela Vidal ditugaskan bersama kameramennya, Scott Percival untuk meliput kegiatan pemadam kabakaran selama malam hari di kantor pemadam kebakaran. Selama di kantor, mereka meliput kebiasaan-kebiasaan pemadam kebakaran yang dipandu oleh 2 pemadam kebakaran, Jake dan Fletcher. Saat tengah malam, Angela dan Scott mengikuti Jake dan Fletcher dengan menaiki mobil pemadam saat panggilan datang. Panggilan itu datang dari sebuah apartemen kecil dan panggilan dibuat oleh seorang wanita yang mengaku terganggu dengan adanya suara teriakan di kamar apartemen milik seorang wanita tua, Mrs. Espinoza.
Menyelidiki bersama polisi, kedua polisi dan kedua pemadam kebakaran serta Angela dan Scott pergi ke atas dan mendobrak pintu apartemen Mrs. Espinoza. Sesampai disana, Mrs. Espinoza yang tampak brutal dan berdarah menggigit leher salah satu polisi, membuat mereka semua turun kebawah kecuali Fletcher yang mengambil inisiatif untuk mencari sisa penghuni apartemen yang belum ke lantai dasar untuk berkumpul. Di lantai dasar, kelima orang yang kembali dari atas terkejut saat pintu keluar apartemen telah dikunci tanpa alasan dari Pemerintah dan Kepolisian. Keadaan yang meembingungkan tersebut ditambah dengan Fletcher yang terjatuh dari lantai atas ke lantai bawah dengan sadis oleh seseorang.
4. Dead Snow

Dead Snow adalah sebuah film horor Norwegia yang dirilis 9 Januari 2009, disutradarai oleh Tommy Wirkola dan dibintangi Charlotte Frogner, Stig Frode Henriksen, Bjørn Sundquist, Ane Dahl Torp dan Jenny Skavlan. Film zombie dengan karaker zombie dari tentara NAZI ini mengisahkan tentang 7 orang mahasiswa kedokteran yang berlibur di pegunungan bersalju. Awalnya mereka asyik-asyikan menikmati lembutnya salju disana, tapi akhirnya mereka melihat salju-salju tersebut berwarna merah darah seperti es serut disirami sirup merah, jadi hampir semua adegan filmnya adalah didaerah bersalju. Cerita penduduk lokal yang dianggap lelucon bagi mereka membuat bangkitnya para tentara NAZI dari balik salju. Zombie-zombie yang hanya mereka lihat film-film pun kini ada dihadapan mereka. 7 mahasiswa kedokteranpun harus berhadapan dengan zombie-zombie NAZI. Kedengaran seru kan. Yap, pastinya kalau tidak seru ngapain juga saya masukan ke daftar 10 Film Zombie Terbaik Di Dunia. Dead Snow adalah tontonan wajib penggila zombie. bagaimana sosok tentara NAZI yang terkenal bengis ini benar-benar dihadirkan layaknya monster.
Beginilah sosok zombie dalam film Dead Snow:
3. [REC]

REC (bergaya sebagai [ REC]) adalah film horor Spanyol 2007film ini ditulis olehPaco Plaza dan disutradarai oleh Jaume dan Paco Plaza Balagueró. Film ini dirilisdi Spanyol pada bulan November 2007. Balaguero dan Plaza sebelumnyamenyutradarai film dokumenter 2002 PLThe MovieREC difilmkan menggunakanpemotretan gemetar. Film itu dibuat lagipraktis ditembak-untuk-menembak, di Amerika Serikat film 2008 yaitu QuarantineSebuah sekuelberjudul REC 2 dirilispada tahun 2009dan dua film lebih dalam waralaba direncanakan. Seperti tahun 2011Fox Searchlight Pictures, label film independen dari 20th Century Fox,membeli hak waralaba internasional untuk dan juga akan merilis film-film masa depan di Amerika Serikatdimulai dengan REC 3.
 
Film ini plotnya mirip dengan film Quarantine, film ini bercerita tentang seorang reporter dengan kameramen yang sedang syuting acara tengah malam. Sebuah telepon darurat datang dan dua pemadam kebakaran bersama Angela dan Pablo sang kameramen pergi ke sebuah apartemen tempat si penelepon. Tak disangka oleh mereka, acara syuting ini pun berubah menjadi sesuatu yang mencekam. Di apartemen ini ternyata merupakan mimpi buruk bagi mereka, salah satu penghuni apartement menjadi buas dan menyebarkan virusnya ke semua penghuni apartemen dan seketika mengubah mereka menjadi sangat buas. Semua penghuni apartemen beserta Angela dan kawan-kawan mengetahui bahwa apartemen itu disegel karena terdapat virus berbahaya yang mempunyai gejala seperti zombie. Dan setelah itu, seorang nenek yang pertama kali tertular menulari orang-orang lain dan sadar atau tidak, Angela dan Pablo tahu cara mereka bisa keluar hanyalah dengan kabur lewat loteng apartemen itu, yang ternyata merupakan tempat virus itu berasal.Yang saya suka dari film ini adalah teknik kamera yang dipakai yaitu dengan gaya found footage, sebuah gaya kamera yang seolah serasa seperti kisah asli yang diperkenalkan oleh Blair Witch Project. Penggunaan teknik ini menjasi suatu kelebihan dari film ini yang membuat semua zombie terlihat sangat real dan ketegangan yang ditawarkan pun benar-benar sukses membuat jantung saya berdebar-debar. Sayang sekuelnya tidak begitu mempesona. Tidak buruk tapi karena menghubung-hubungkan dengan agama, REC 2 menjadi kehilangan feelnya sebagai sebuah sajian film zombie. Awalnya saya bingung kenapa plot ceritannya sama persis dengan film Quarantine, mungkin film [REC] dengan film Quarantine saudaraan. 
2. Dawn Of The Dead

Wajar film ini saya tempatkan pada posisi 2 karena cerita dan gambaran dalam filmnya bagus. Dawn of The dead bercerita tentang Ana, seorang perawat hampir saja mati setelah diserang oleh suaminya sendiri yang berubah menjadi ganas karena gigitan anak tetangganya. Yang sebelumnya, Ana melewatkan acara Breaking News tentang adanya evakuasi di kotanya. Ketika Ana berhasil lolos dari keganasan suaminya dan Ana berhasil kabur keluar, Ana pun menyadari kota tempat tinggalnya berubah menjadi kota yang mencekam tidak seperti biasanya, teriakan dimana-mana, polisi lokal tidak bisa membantu maksimal dan tubuh-tubuh bergelatakan di seluruh kota. Ana bertemu dengan survivor lain dan bersemunyi di sebuah Mal sekaligus menyusun rencana untuk segera kabur dari kota penuh zombie ini. Dawn of the Dead ada di urutan 2 dari sepuluh film zombie terbaik. Film hasil remake oleh Zack Snyder dari film karya George A Romero berjudul sama adalah film zombie pertama yang saya tonton dan langsung membuat saya jatuh cinta sama film-film jenis ini. Merupakan film remake zombie terbaik yang akan diingat para zombie movies. Snyder berhasil membangun perlahan ketegangan film dari awal yang lambat laun semakin meningkat seiring bertambahnya zombie yang menyerbu mal tempat para survivor berlindung. Film ini tidak hanya menyajikan kengerian dan ketegangan dari filmnya tapi juga drama yang ada diantara para survivor.
1. 28 Days Later

Wajar film ini dijadikan nomor satu dari jajaran film-film zombie terbaik, kenapa? Karena settingnya salah satu kota di Inggris yaitu London. Dimana dalam film tersebut terlihat seluruh kota London seperti kota mati. Bercerita tentang Jim (Cillian Murphy) seorang kurir bersepeda bangun dari koma 28 hari kemudian di St Thomas Hospital dan iapun keluar kaget dengan kota London yang sepi. Jimsegera mendapati dan dikejar melalui jalan-jalan oleh orang-orang psikotiksebelum diselamatkan oleh 2 orang yang selamat Selena (Naomie Harris) dan Mark(Noah Huntley), yang membunuh pengejar Jim dengan Bom Molotov dan bahan peledak. Mereka bersatu untuk menyelamatkan diri dari kota tersebut dan segera menemukan penggungsi lainnya di daerah Manchester, makanya mereka bertujuan pergi ke Manchester supaya bisa bergabung dengan para penggungsi lainnya.
Direktur pembuatan film ini adalah Danny Boyle, yang juga terkenal karena pernah mensutradarai film Slumdog Millionaire. Menurut saya film tipikal 28 Days Later maupun 28 Weeks Later tingkat ketegangannya jauh melebihi Serial Resident Evil. Hal yang menjadi pertimbangan adalah manusia yang terinfeksi hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk berubah menjadi zombie, selain itu zombienya mengejar mangsanya dengan berlari. kan biasannya karakter zombie dalam film-film lainnya adalah zombienya berjalan lambat.
Dan masih banyak lagi film-film zombie yang tak kalah menarik seperti I'am Legend dll. Saya hanya menyimpulkan 10 filmnya saja.

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy