Microsoft Siapkan Blue, Windows Versi Murah

Oleh Admin Unknown on 16.12.12

Sebulan setelah Microsoft merilis Windows 8, beredar kabar bahwa tim Microsoft sedang menyiapkan sistem operasi baru yang diberi nama Windows Blue.

Kabar ini datang dari dua media teknologi tepercaya, yaitu ZDNet dan The Verge, yang mengutip seorang sumber tepercaya dari internal Microsoft.


ZDNet telah mewartakan kabar ini sejak Agustus 2012, yang menyebut bahwa kode untuk sistem operasi Windows selanjutnya adalah Blue. Sejauh ini Microsoft belum berencana memberi nama Windows 9, untuk sistem operasi berikutnya.

The Verge juga mengamini argumen ZDNet. Pada pertengahan 2013, Microsoft akan merilis sistem operasi baru dengan tampilan antarmuka yang baru, termasuk perubahan platform dan harga.

Ya, Microsoft ingin agar semua orang dapat memakai Windows Blue dengan membanderol harga yang relatif murah atau bahkan gratis guna meningkatkan jumlah pengguna.

Setelah Windows Blue dirilis ke pasar, dikabarkan akan ada pembaruan software development kit (SDK) Windows. Microsoft akan berhenti menerima aplikasi yang hanya dapat berjalan di Windows 8. Microsoft menginginkan aplikasi yang dibuat pengembang tak hanya bisa jalan di Windows 8, tetapi juga di Windows Blue.

Namun, bukan berarti aplikasi untuk Windows 8 akan terbuang begitu saja, aplikasi sebelumnya tetap bisa berjalan di Windows Blue.

Selain itu, Microsoft juga ingin memberi update sistem operasi Windows Blue setiap tahunnya. Siklus update tahunan ini membuat Windows Blue lebih kompetitif dengan sistem operasi buatan Apple dan Google

Source

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy