Windows 8 Lebih Aman Dari Windows 7

Oleh Admin Febry Vicktino on 16.12.12

Setidaknya ada bebrapa  hal yang membuat Windows 8 lebih aman dari windows 7.Apa saja  hal tersebut? akan kita bahas satu persatu.

Apapun yang anda pikirkan tentang Windows 8, Windows 8  tidak hadir hanya dengan penampilan baru. Windows 8 telah mengalami peningkatan keamanan termasuk di dalamnya Anti virus yang terintegrasi, sistem reputasi aplikasi dan perlindungan dari boot-time rootkits.

1. Integrated Antivirus

Windows 8 akhirnya menyertakan program antivirus yang dinamakan Windows Defender, Windows Defender memilikin penampilan yang serupa dengan Microsoft Security Essentials – Microsoft Security Essentials dengan nama baru.

2. Early Launch Anti-Malware

Pada Windows 8, Antivirus akan booting lebih dulu  baru diikuti oleh proses boot-up sehingga Antivirus dapat lebih dahulu memindai driver dari malware. Dengan cara ini dapat mencegah ancaman rootkits untuk bekerja lebih dahulu. Windows Defender dan juga Antivirus pihak ke tiga dapat juga melakukan hal yang sama denga menambahkan fitur Early-Launch Anti-Malware (ELAM) pada produk mereka.

3. SmartScreen Filter

Sebelumnya SmartScreen filter hanya dapat dijalankan dengan Internet Ekplorer, Namun sekarang dapat di implementasikan pada sistem operasi Windows. Ini dapat digunakan untuk memindai file EXE yang anda download dari Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dan program lainnya. Ketika anda mendownload dan meng-klik dua kali file EXE, Windows secara otomatis akan memindai dan mengirimkannya ke server Microsoft’s. Jika diketahui aplikasi tersebut mengandung mallware Windows akan memberikan peringatan untuk melanjutkan atau tidak.

Peningkatan keamanan lainnya pada Windows 8 adalah
Secure Boot
Memory Management Improvements
New Apps Are Sandboxed

Source

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy