15 game fps terbaik

Oleh Admin Febry Vicktino on 17.11.12



Game bergenre First Person Shooter atau yang biasa kita singkat sebagai FPS jauh lebih populer di mainkan pada platform PC dan pada umumnya gamer console kurang menyukai nya, hal ini dikarenakan kontrol yang digunakan pada genre FPS serasa kurang nyaman saat dikendalikan menggunakan gamepad.

Genre FPS yang dahulunya dipopulerkan oleh Doom Series pada platform PC memang memiliki kontrol yang nyaman, apalagi ditambah dengan penggunaan mouse, sehingga menambah keakuratan presisi dalam membidik sasaran dengan tepat. Hal ini tentu dirasa janggal saat memainkan game bergenre FPS pada platform konsol yang sudah dipastikan akan menggunakan gamepad dengan thumb stick dan tombol punggung-nya.


Inilah jenis gamepad console-console terbaru

Namun demikian gamepad-gamepad pada konsol-konsol saat ini tentu berbeda dengan gamepad di era tahun 1980 - 2000-an. Gamepad-gamepad ini didesign sedemikian rupa oleh para pembuat konsol (saat ini : Sony, Microsoft dan Nintendo) hingga presisi yang diharapkan dapat tercapai, ditambah lagi dengan beragam fitur lainnya seperti dualshock (getar) dan motion sensing untuk menambah keasyikan bermain.

Lalu bagaimana dengan pengembang game sendiri ? tentu saja mereka menyadari akan kondisi ini. Mereka terus meningkatkan berbagai improvisasi untuk memperbaiki sistem gameplay game-game FPS yang dirilis di konsol, baik yang bersifat ekslusif pada satu konsol ataupun yang bersifat multiplatform.

Berikut adalah 15 judul game yang dirilis di konsol baik yang ekslusif maupun multiplatform. Game-game ini kami nilai mampu meng-adopsi kenyamanan bermain game FPS di PC ke konsol.


15. Mirror's Edge(PC, Playstation 3, XBOX 360 - 2009)

Kedua lengan mulus seorang wanita timur yang cantik jelita ini dimiliki oleh seorang wanita bernama Faith. Ia bekerja sebagai kurir, menggunakan kedua lengannya ini untuk bertarung dan melakukan berbagai aksi akrobatik. Penerapan kontrol yang pas membuat game ini lebih nyaman dimainkan menggunakan gamepad dari pada mouse dan keyboard.

14. Call of Juarez
(PC, XBOX 360 - 2007)

Game bertema koboi di jaman Wild West ini memiliki dua sisi cerita yang berbeda untuk dua orang karakter. Karakter pertama bernama Ray seorang jago tembak yang telah pensiun dan menjadi seorang pendeta, kemudian karakter kedua bernama Billy, seorang pemuda yang dalam pelarian. Dari keduanya memiliki type persenjataan dan gaya yang berbeda. Gameplay kedua orang yang berbeda ini berhasil dengan baik sekali diterjemahkan oleh sistem kontrol.

13. Cold Winter
(Playstation 2, XBOX - 2005)
Agen MI6 Andrew Sterling menunggu eksekusi mati di penjara Cina. Cerita dimulai ketika seorang teman misterius dari masa lalu datang menyelamatkan dirinya, selanjutnya berbagai peristiwa menarik khas dunia intelijen serta aksi teroris yang mengancam keamanan global mewarnai cerita game ini. Dalam game ini tersedia lebih dari 30 senjata dan spy gadget yang dapat digunakan untuk tetap bertahan hidup. Membuat sendiri senjata, perangkap, dan alat-alat dengan mengumpulkan dan mengkombinasikan banyak obyek, adalah fitur unggulan dari game ini.
12. Condemned 2: Bloodshot
(XBOX 360, Playstation 3 - 2008)

Kita akan berperan sebagai Ethan Thomas, mantan penyidik yang khusus untuk kejahatan kekerasan dalam Serial Crimes Unit. Serial killer SKX telah kembali dan telah banyak meninggalkan jejak berdarah. Ditambah dengan setengah dari penduduk kota yang telah menjadi gila. Dalam game bertema horor ini kita akan dilengkapi dengan berbagai persenjataan dan peralatan untuk dapat tetap hidup menghadapi segala kengerian dan kegilaan yang terjadi.

11. Bioshock
(PC, XBOX 360, Playstation 3 - 2007)

Setelah pesawat yang kita tumpangi kecelakaan, dan kemudian terdampar disebuah kota bawah laut yang terlupakan. Kota ini dihuni oleh berbagai monster jadi-jadian yang sangat mengerikan. Di kota inilah disepanjang permainan kita harus bertahan hidup dari para monster yang berkeliaran dengan menggunakan berbagai persenjataan dan kemampuan khusus yang dimiliki tangan kita yang akan berkembang seiring permainan, seperti listrik, api bahkan lebah. Game ini memiliki gameplay yang unik dan menarik, sehingga memberikan pengalaman bermain baru yang belum pernah kita temukan sebelumnya dalam genre FPS.

10. Tom Clancy's Ghost Recon Advanced Warfighter 2
(PC, XBOX 360, Playstation 3, PSP, WII - 2007)

Dalam Tom Clancy's Ghost Recon Advanced Warfighter 2, Captain Scott Mitchell, mendapat misi memimpin pasukannya untuk menghadapi ancaman paling terdekat dari Amerika Serikat. Berseting pada tahun 2014, dimana telah terjadi perang saudara di Meksiko, oleh gerakan pemberontakan terhadap pemerintah Meksiko. 
Dengan menggunakan gamepad, kontrol yang mengharuskan kita bagaimana memberikan komando yang effisien terhadap gerak pasukan menjadi lebih mudah, semudah menggunakan keyboard dan mouse dalam versi PC-nya.

09. Tom Clancy's Rainbow Six Vegas
(PC, XBOX 360, Playstation 3, PSP - 2006)

Pada game Tom Clancy's Rainbow Six Vegas kita akan mengendalikan Logan Keller, seorang squad leader dari Team Rainbow - the world's finest anti-terrorist group. Game akan dimulai di Meksiko sebagai prologue, yang kemudian akan beralih ke lokasi utama sebenarnya dari game ini, Las Vegas. Kita ke Las vegas bukan untuk bersenang-senang tentunya melainkan disana sudah menunggu sekelompok teroris yang tengah beraksi. Dalam campaign utamanya, kita akan melakukan standard anti-terror operations seperti hostage rescue, bomb defusing, information gathering, dan yang paling simple adalah "kill the bad guys".
 Game ini secara gameplay kontrol lebih baik dari sequelnya yang hadir ditahun 2007.

08. Black
(XBOX , Playstation 2 - 2006)

Untuk urusan gameplay dan graphic game ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik bagi genre FPS di konsol XBOX dan Playstation 2. Physic dan ledakan-ledakan yang destruktif berhasil ditampilkan game ini dengan cukup baik meski dengan keterbatasan yang dimiliki oleh konsol disaat itu. Inilah salah satu game yang berhasil membuat diri saya pribadi menjadi pencinta game bergenre FPS. Game ini dikembangkan oleh Criterion Studios dengan publisher EA. Kita akan bermain sebagai seorang operative agent yang melaksanakan black operation di Eropa Timur. Sepanjang permainan kita akan dilengkapi dengan persenjataan yang eksotik dengan daya penghancur yang sangat memukau.

07. Red Steel
(Wii - 2006)

Cerita dalam game ini bisa disebut standard, mirip dengan drama action dalam film-film keluaran Asia. Menceritakan tentang seorang kekasih yang adalah seorang putri pimpinan mafia Jepang yang juga terbunuh oleh gang saingan mereka. Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan pujaan hati sekaligus harga diri kelompok maka dimulailah petualangan dari Los Angeles ke Jepang untuk menghadapi para sindikat yakuza di Tokyo. Dalam pertempuran kita akan menggunakan secara maksimal fitur yang dimiliki oleh kontrol unik milik Wii, nunchuk, baik dalam penggunaan katana maupun membidik dalam penggunaan persenjataan modern.


06. Medal of Honor: Airborne
(PC, XBOX 360, Playstation 3 - 2007)

Corporal Boyd Travers, Private First Class of the 82nd Airborne Division diterjunkan dalam misi pembebasan Europe dalam perang dunia ke II. Misi dimulai dengan terjun payung diatas pegunungan Sicilia untuk memenangkan peperangan dari pihak Jerman, setiap misi dalam game ini akan dimulai dari behind enemy lines, dengan intensif dan interaktif.

05. Killzone 2
(Playstation 3 - 2009)

Dua tahun setelah penyerangan Helghast pada Vekta, ISA memutuskan untuk menyerang markas Helghan. Dengan tujuan menangkap pimpinan Helghast, Kaisar Visari. Jika berhasil maka tentu akan mengakhiri peperangan yang berkepanjangan ini. Graphic pada game ini 2 (dua) kali lebih realistik dari Gears of War dan jauh berkali-kali lipat lebih sempurna dari Resistance 2. Bagaimana dengan gameplay-nya ? gameplay game ini cukup sempurna secara umum, namun agak susah dikontrol saat akan berlari karena musti meng-klik R3 (analog kanan).

04. Far Cry Instincts Predator
(XBOX 360 - 2006)

Jack Carver terbangun dengan kapal nya yang ditembaki musuh ? merasa de javu dengan adegan ini ? ya ini karena Far Cry Instincts Predator merupakan versi upgrade dari game Far Cry Instincts sebelumnya Far Cry: Instincts Evolution
. Selanjutnya ia harus berjuang dari kejaran para musuh dipulau terpencil itu dan kemudian tertangkap untuk selanjutnya berubah menjadi setengah mutant ... Game ini kembali menawarkan keindahan alam bebas khas game Far Cry, dengan peningkatan graphic yang lebih real serta peningkatan gameplay. Game ini memang sengaja hanya dirilis pada konsol XBOX 360, dengan kontrol yang sudah dimaksimalkan tentunya.

03. Resistance 2
(Playstation 3 - 2008)

Setelah berhasil membumi hanguskan sarang Chimera pada invasi di Eropa, Sgt. Nathan Hale sekali lagi harus berhadapan dengan invasi berikutnya di Amerika Serikat. Disamping harus berjuang mempertahankan kelangsungan hidup umat manusia di muka bumi, ia juga musti berjuang menghadapi virus yang mendekam dalam tubuhnya. Gameplay dan Graphic game ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk kelas FPS di konsol. Menjadikan game ini layak dimainkan bagi pemilik konsol Playstation 3.

02. Halo 3
(XBOX 360 - 2007)

Halo 3 yang merupakan bagian akhir dari Halo Trilogy, menceritakan tentang kembalinya Master Chief ke Bumi untuk mengakhiri pertempuran dengan kubu Covenant. Kita harus menghentikan Prophet of Truth sebelum ia mengaktifkan Sacred Rings (Halos) memusnahkan setiap kehidupan di bumi. Kontrol dalam game Halo series memang terkenal sangat mudah untuk dipelajari, serta seperti halnya game-game FPS di konsol dengan berbagai konfigurasi yang sesuai gaya bermain kita.

01. Call of Duty 4: Modern Warfare
(PC, XBOX 360, Playstation 3 - 2007)

Dalam game Call of Duty 4: Modern Warfare ini kita bermain dengan setting dunia modern. Elemen COD masih tetap sama dan game ini sebenarnya bukan yang paling unik untuk sebuah game bergenre FPS, namun seusai scene eksekusi diawal cerita, terus berkembang dengan tensi ketegangan yang tetap terjada dan mencapai klimaks paling dramatis dalam seri COD. Bagaimana kontrol gameplay yang disajikan versi konsol ? perfect! Infinity Ward selaku pengembang berhasil membuat game ini nyaman di mainkan dengan gamepad.


Source

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy