5 Alasan PS3 melibas xbox360 !

Oleh Admin Legnsv on 17.11.12

Setelah sekian lama, popularitas PlayStation 3 akhirnya berhasil melibas Xbox 360. Hal tersebut diduga karena 5 hal berikut ini.

Berdasarkan data dari Strategy Analytics, PS3 saat ini dimainkan 43,4 juta pengguna di seluruh dunia. Sedangkan Xbox 360 tipis di belakangnya dengan 42,9 juta. Laporan yang merekam jejak penjualan sampai tutup tahun 2010 itu menengarai penjualan Xbox 360 tergerus, bahkan diprediksi hingga tahun mendatang.

Dikutip detikINET dari Planetxbox360, Jumat (8/4/2011), ada beberapa hal yang membuat PS3 akan semakin berjaya di masa depan. Seperti 5 hal berikut ini:

1. Kontroler
Kontroler pada PlayStation tidak pernah mengalami perubahan sejak diperkenalkan 1994 silam. Hal itu tentu saja menambah kenyamanan para pengguna yang sudah hafal tata letak serta fungsi dari masing-masing tombol. Hal ini juga diklaim memudahkan pengembang game menciptakan produknya.

2. Keanekaragaman Game
Tak dipungkiri lagi jika PS3 memiliki banyak game dengan sistem permainan yang hebat, mulai dari game dahsyat Uncharted hingga game yang penuh inspirasi seperti Last Guardian. Para pengembang game PS3 juga diklaim bisa lebih kreatif dibanding Xbox 360.

3. Layanan Online Gratis
Sony menyediakan layanan online gratis melalui PlayStation Network. Melalui fitur tersebut gamer bisa bisa berinteraksi dengan pemain lain dari berbagai negara dengan bebas. 

4. Blu-ray Player
PS3 hadir dengan kemampuan memutar film dari kepingan Blu-ray. Inilah yang tidak dimiliki oleh konsol lain. Terlebih lagi Blu-ray kini sudah dinobatkan sebagai standar penyimpanan film High Definition, menyingkirkan pesaingnya HD-DVD yang sempat digunakan pada Xbox 360.

5. Dukungan Pengembang Game
Perusahaan sekaliber Microsoft tentu saja memiliki sejumlah pengembang yang membuat game khusus untuk Xbox 360. Sebut saja Bugie dengan game Halo atau Epic Game melalui Gears of War. Namun hal itu belum seberapa jika dibandingkan Sony yang memiliki banyak sekali game ekslusif seperti Final Fantasy, Uncharted, God of War dan lusinan game lainnya.

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy