Apa kamu tau sejarah GOOGLE?

Oleh Admin Legnsv on 12.1.12

Nahh,siapa sih yang g tau google? google tu udah nempel banget ama yang namanya dunia maya alias internet,Y,google adalah search engine yang paling banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia,N para webmaster pada bersusah payah biar web mereka bisa mejeng di papan atas google.
Tapi apa anda tahu kapan sih google didirikan?siapa pendirinya?dimana basecampnya?n berapa penghasilan yang dihasilkan oleh google.Nih sejarah singkat tentang si Mbah Google (dibilang gitu karena google serba tahu ^^).



Google pertama kali didirikan di Menlo Park,California pada tanggal 7 september 1998,didirikan oleh Larry Page (Pendiri/Presiden teknologi),Sergey Brin (Pendiri,prediden produk),mereka memulainya saat duduk di bangku kuliah di universitas Stanford(kerenn) dan masih merupakan perusahaan saham pribadi.Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.

Nah dulu waktu Larry Page n Sergey Brin masih kuliah,mereka membuat sebuah hipotesis bahwa "mesin pencari yang menganalisa pereratan antara website dapat menghasilkan hasil yang lebih baik daripada teknik yang sudah ada, yang menilai hasil berdasarkan jumlah pencarian tersebut muncul pada sebuah halaman"(wikipedia).Lalu mereka membuat mesin yang bernama "BackRub" karena pranala skembali sistemnya mampu untuk memperkirakan pentingnya sebuah situs.

"Diyakini bahwa halaman dengan pranala lebih banyak dari halaman web yang relevan merupakan halaman paling relevan yang dikaitkan dengan pencarian, Page dan Brin menguji tesis mereka sebagai bagian dari pembelajaran mereka, dan mendirikan tumpuan untuk mesin pencari mereka. Aslinya, mesin pencari tersebut menggunakan website Universitas Stanford dengan domain google.stanford.edu.Domain google.com diregistrasikan tanggal 15 September 1997,[9] dan perusahaan ini berdiri dengan nama Google Inc. tanggal 7 September 1998 pada sebuah garasi rumah di Menlo Park, California. Investasi awal yang diperoleh untuk perusahaan baru ini bernilai hampir $1,1 juta, termasuk sebuah cek senilai $100.000 dari Andy Bechtolsheim, salah seorang pendiri Sun Microsystems"(wikipedia)

Nah setelah itu banyak orang yang mulai tertarik dalam menggunakan Google,karena mereka suka dengan tampilannya yang sederhana alias g ribet-ribet.Pada tahun 2000, Google mulai menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian. Iklan tersebut hanya berupa teks polos untuk menjaga sebuah desain halaman yang teratur dan untuk meningkatkan kecepatan pemunculan halaman.

http://every-thinks.blogspot.com/2010/01/apa-kamu-tau-sejarah-google.html 

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy