Facebook Bantah Down Karena Anonymous

Oleh Admin Legnsv on 26.1.12

detail berita
Ilustrasi (Foto: ZDnet)
CALIFORNIA - Beberapa saat yang lalu, Facebook down dan beberapa pihak berspekulasi apakah ini adalah awal dari serangan anonymous. Sebelumnya sebuah video YouTube, yang diposting oleh pihak yang mengklaim sebagai anonymous, akan 'mematikan' Facebook pada 28 Januari mendatang.

Merespon Facebook yang down beberapa saat, pihak CNet segera menghubungi perusahaan tersebut. Kemudian, seorang juru bicara Facebook mengatakan, "Kami terlalu agresif mendorong kode pada beberapa waktu antara pukul 5 sore hingga 6 sore. Sekarang semuanya baik-baik saja," ujarnya, seperti dilansir Cnet, Kamis (26/1/2012).

Seperti diketahui, gangguan pada Facebook tersebut memang tidak berpengaruh di seluruh dunia, melainkan hanya di beberapa negara-negara tertentu saja.

Selain itu, hampir bersamaan dengan pernyataan juru bicara Facebook, sebuah kicauan di Twitter kembali datang dari anonymous. Akun @YourAnonNews tersebut mengatakan, "Facebook down. Dikendalikan #Anonymous."

Namun akun Twitter utama yang digunakan oleh anonymous, menyatakan hal yang sebaliknya. @AnonOps mengatakan, bahwa bukan mereka yang melakukan serangan terhadap Facebook.

Sebelumnya video yang diunggah ke YouTube tersebut, mengklaim sebagai jaringan hacker, dengan mengatakan, "Sebuah perang online telah dimulai antara anonymous, orang-orang dan pemerintah Amerika Serikat (AS). Sementara voting SOPA dan PIPA ditunda di Kongres, tapi ini tidak menjamin bahwa hak-hak internet kita akan dijunjung tinggi," demikian disampaikan dalam video. (tyo)

Sumber : http://dayilmu.blogspot.com/2012/01/facebook-bantah-down-karena-anonymous.html#ixzz1kZbL1lyy

Post By Category

Follow Us

Facebook

Thanks for visiting my blog,
I hope you are happy